Tanggap Corona, Dewan Gelar Sidang Paripurna Melalui Media Daring.

NUNUKAN – Mencegah dampak pandemik covid 19, DPRD Nunukan menggelar rapat peripurna secara virtual, meski hanya dihadiri sebagian anggota dewan, bukan berarti rapat tersebut tidak quorum, namun tetap dilanjutkan dengan menyertakan peserta sidang melalui aplikasi online.

DPRD Nunukan menggunakan Aplikasi Virtual Meeting menggelar sidang Paripurna ke V

Demikian juga dengan Instansi lainnya, mereka juga menyempatkan hadir melalui virtual meeting yang dilaksanakan di kantor DPRD Nunukan, Kamis (30/04). Antusiasme anggota dewan dan SKPD Nunukan tak menyurutkan semangat mendengarkan penyampaian jawaban Bupati Nunukan terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Nunukan tentang Dua Raperda yang telah ditanggapi beberapa waktu lalu itu.

Rapat dipimpin ketua DPRD Hj Leppa, di dampingi wakil ketua H Irwan Sabri SE, mengundang perhatian, sejumlah masyarakat  meminta user name dan pasword login ke aplikasi tersebut via whatsapp, tentunya mereka ingin menyaksikan jalannya sidang paripurna, namun sekretariat DPRD Nunukan membatasi quota peserta pada aplikasi virtual meeting itu, karena dimungkinkan memperlambat dan mengganggu kualitas jaringan, jika melebih kapasitas settingan aplikasi.

Anggota DPRD Nunukan saat menghadir Rapat Paripurna ke V masa Sdang ke II Tahun 2020

Rapat berlangsung khidmat, seluruh peserta sidang menyimak jawaban pemerintah daerah terhadap saran dan usulan fraksi DPRD Nunukan. Dalam hal ini, Pemerintah Daerah mengapresiasi gagasan dari sejumlah fraksi, karena kedua raperda itu perlu pembahasan yang lebih mendalam sehingga yang diharapkan bersama, antara Eksekutif dan Legisltif betul-betul terimplementasikan di tengah masyarakat.

“ Untuk itu di butuhkan kesamaan pandangan dalam merumuskan kebijakan tersebut, termasuk sosialisasi perda yang bukan hanya dilakukan oleh Pemkab Nunukan, tetapi dapat pula dilaksanakan DPRD Nunukan, baik secara kelembagaan maupun setiap anggota.” Kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan,   Muhammad Amin, SH., mewakili Bupati Nunukan menyampikan Jawaban Pemerintah Daerah terhadap Pemandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Nunukan.#RMD

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *