Sekretariat DPRD Nunukan Perketat Protokol Kesehatan.

NUNUKAN – Sekretariat DPRD Nunukan memperketat  Standar Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19 di area perkantoran.

Seketaris DPRD Nunukan, Agustinus Palentek SS mengatakan, Sebelum masuk ke ruang rapat, setiap anggota DPRD Nunukan wajib menggunakan masker dan membasuh tangan dengan handsanitizer, demikian juga staf yang bertugas diruangan masing masing.

Perketat Prokes Covid 19
Anggota DPRD Nunukan, Ahmad Triady melakukan cek Suhu Badan Sebelum Masuk Ke Ruangan Rapat.

“ Kita kembali perketat prokes guna menghidari timbulnya cluster baru sehingga setiap orang yang masuk di gedung dewan apalagi ketika ada agenda rapat, baik staf, tamu maupun anggota DPRD wajib menerapkan 3 M,” kata Agustinus. Senin (25/1/21).

Lebih lanjut disampaikannya, Pintu utama Kantor juga sudah disediakan fasilitas tempat cuci tangan seperti sabun cair dan handsanitizer, begitupula dengan ruang rapat disediakan masker dan termogun untuk mengecek suhu badan.

Perketat Prokes Covid 19
Disusul Anggota DPRD Nunukan lainnya, H. Andi Mutamir juga melakukan pengecekan suhu badan memenuhi standar protokol kesehatan, sebelum masuk keruang rapat.

Agus menegaskan penerapan protokol kesehatan ini diperketat untuk memutus mata rantai penyebaran pandemik covid 19 serta mencegah penyebaran kluster perkantoran yang selama ini banyak yang kontak erat di Nunukan.

“ Kita juga menerapkan sistem kerja shif bagi tenaga honorer dan bisa bekerja di rumah, Namun terhadap ASN tetap bekerja seperti biasa,” lanjutnya.

Anggota DPRD, Pegawai ASN dan Honorer atau setiap yang beraktifitas di Kantor Dewan harus menerapkan standar protokol kesehatan, dan membatasi jumlah orang dan menerapkan sosial distancing pada saat rapat, namun apabila rapat mengundang peserta lebih dari 50 orag maka digelar secara virtual.

“ Kami menghimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan, lakukan 3M ketika braktifitas diluar rumah dan hindari kerumunan,” ajak Agustinus Palentek SS.#pubdokdprdnnk.

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published.