KATA PENGANTAR SEKRETARIS DPRD NUNUKAN

Assalamu Alaikum Wr.Wb, Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Sesuai dengan motto demokrasi, “ Dari Rakyat Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat ” maka terpilihlah unsur penyelenggara pemerintah daerah, yang merupakan wakil-wakil rakyat, yang kemudian menjadi penghubung komunikasi antara rakyat dan pemerintah daerah.

Dalam usia 10 tahun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nunukan telah melakukan pergantian pimpinan dan anggota, sesuai dengan pilihan rakyat Tahun 2009. Untuk mengetahui fungsi dan kedudukan wakil-wakil rakyat ini sebagai penyelenggara pemerintah daerah dan lebih rinci mengenai profile anggota dewan yang terpilih, maka di susun sebuah buku yang dapat dijadikan sebagai bahan referenci masyarakat Kabupaten Nunukan khususnya.

website dprd.nunukankab.go.id merupakan salah satu bentuk publikasi tentang informasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nunukan.

Website ini memuat gambaran terbentuknya Kabupaten Nunukan dan pemerintahan di Kabupaten  Nunukan khususnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nunukan, yang disajikan secara visual, teks dan gambar, untuk memudahkan masyarakat mengenali Lembaga Legislatif Kabupaten Nunukan dan para wakil wakilnya atau anggota DPRD Kabupaten Nunukan Periode 2009-2014 serta alat-alat kelengkapan DPRD berikut fungsi dan kedudukan sesuai yang diamanatkan UU Nomor 27 Tahun 2009.

Buku ini sangat diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat baik di perkotaan sampai masyarakat di pedesaan.  Oleh karena itu bahasa yang disajikan dalam buku ini sesederhana mungkin agar masyarakat memahami informasi yang tertuang dalam buku profile ini.

Sangat disadari, informasi yang kami sajikan dalam buku ini masih sangat kurang, disebabkan keterbatasan data sehingga buku ini belum sesuai dengan harapan semua pihak, untuk itu kami memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Kami mengucapkan banyak terima kasih yang tulus kepada berbagai pihak yang turut serta memberikan sumbangsi ide dan gagasan sehingga buku ini terlaksana dengan baik.

Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sekretaris DPRD

Kabupaten Nunukan

 

 

AGUSTINUS PALENTEK SS