KATA PENGANTAR KETUA DPRD NUNUKAN

                                                                                 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji Syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan Rahmat dan Hidayahnya kepada kita semua, Amin.

Alhamdulillah, Penerbitan Buku Profile DPRD Kabupaten Nunukan ini, menjadi suatu referenci bagi kita semua terutama masyarakat kabupaten Nunukan, untuk mengenal lembaga legislatif Kabupaten Nunukan tentang eksistensi, sebelum dan setelah pemekaran kabupaten Nunukan dari kabupaten Bulungan pada tahun 1999.

Buku Profile DPRD Kabupaten Nunukan, juga memuat informasi mengenai profile anggota legislatif yang terpilih tahun 2014. Dan fungsi kedudukan anggota legislatif sesuai yang termaktub dalam Undang-undang No. 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Lebih lanjut buku ini juga menguraikan, alat-alat kelengkapan DPRD kabupaten Nunukan, anggota-anggota komisi serta fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nunukan periode 2014-2019.

Jika ada pepatah yang mengatakan “  tak kenal maka tak sayang ” maka melalui buku ini di harapakan masyarakat kabupaten Nunukan dapat mengenal para wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan, sehingga tercipta kedekatan antara masyarakat dan anggota legislatif tanpa harus di pisahkan oleh ruang dan waktu.

Penerbitan buku Profile DPRD Kabupaten Nunukan ini, merupakan terbitan ke Tiga setelah buku profile DPRD Kabupaten Nunukan Periode 2009-2014 dan terbitan kali ini memang cukup berbeda dari terbitan sebelumnya baik dari proses penyusunan, muatan dan data informasi.

Sangat disadari bahwa penerbitan buku ini, masih banyak kekurangan dan masih perlu ditingkatkan mutunya. Baik dari muatan informasi, maupun dalam bentuk penulisan dan penyajiannya, untuk itu permohonan maaf kami ucapakan yang setulus tulusnya.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Sekretariat DPRD Kabupaten Nunukan, selaku penggagas penerbitan buku ini, dan juga kepada semua pihak yang telah membantu, baik moril maupun bahan dan dokumentasi, sehingga proses penyusunan buku ini dapat diselesaikan dengan baik, kiranya buku “Profile DPRD Kabupaten Nunukan Periode 2014-2019 ” dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin

Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah 

Kabupaten Nunukan

 

 Hj. LEPPA