Infrastruktur Dan Bansos Warnai Reses H. Mutammir di Tanjung Cantik.

NUNUKAN –  Infrastruktur dan Bantuan Sosial menjadi deretan usulan dalam reses yang digelar H. Andi Mutammir, SE, MM,  pada Jumat (16/4) di RT 05 Tanjung Cantik Kabupaten Nunukan.

Reses Anggota DPRD Nunukan
Penyerapan Aspirasi Oleh Anggota DPRD Nunukan, H. Andi Mutammir, SE, MM di Tanjung Cantik Nunukan

Warga setempat mengusulkan peningkatan sarana dan prasarana air bersih, dan bantuan peningkatan fasilitas rumah ibadah.

Selain itu, masyarakat juga mengusulkan bantuan perlengkapan pembudiayaan rumput laut serta pembangunan dan peningkatan jalan usaha tani perkebunan sawit di Tanjung Cantik.

Warga RT 05 dan 07 mengikuti Reses Anggota DPRD Nunukan
Warga RT 05 dan 07 mengikuti Reses Anggota DPRD Nunukan

” Banyak usulan yang perlu disikapi terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, karena itu sejumlah aspirasi itu nantinya kita teruskan ke pemerintah daerah dan bisa menjadi program prioritas pembangunan,” kata H. Andi Mutammir, SE, MM.

Penjaringan aspirasi masa sidang II tahun 2021 ini, merupakan program yang akan di masukkan pada tahun anggaran 2022, agar ada rentang waktu mengawal usulan masyarakat dan kemudian diselaraskan dengan hasil musrenbang.

Foto Bersama Anggota DPRD Nunukan, H. Andi Mutammir, bersama warga RT 05 dan 07 di Tanjung Cantik Nunukan.
Foto Bersama Anggota DPRD Nunukan, H. Andi Mutammir, bersama warga RT 05 dan 07 di Tanjung Cantik Nunukan.

” Tidak semua aspirasi masyarakat disetujui, apalagi kalau ada kesamaan tempat dan jenis usulan dari misalnya kelompok tani atau lembaga Pedesaan, tentu menjadi pertimbangan untuk meminimalisir tumpang tindihnya program,” lanjutnya.

Karena itu, jelasnya, segala usulan program pembangunan pada tahun ini lebih awal direkapitulasi untuk mempercepat penginputan sasaran kegiatan ke sistem SIPD kementrian dalan Negeri sehingga aspirasi masyarakat dapat terlaksana pada tahun anggaran berikutnya.

Reses ini dihadir ketua RT dan kepala desa Tanjung Cantik, sekira 30 warga juga mengikuti kegiatan tersebut, antusias warga terlihat ketika berinteraksi dengan wakil rakyatnya, menyampaikan aspirasi terkait harapan dan pemulihan ekonomi pasca pandemik.

Kegiatan ini juga, dirangkai dengan Buka Puasa Bersama dengan masyarakat setempat, selain menjalin keakraban dan silaturahmi, melalui Bulan Suci Ramdhan ini bukan hanya membincangkan persoalan dunia, namun juga mengedepankan kebersamaan dalam mendekatkan diri kepada sang Pencipta yakni ikut berbagi dan menjalankan Puasa Ramadhan.#Pubdokdprdnnk.

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published.