DPRD Nunukan Resmikan Saleh, SE Jadi Unsur Pimpinan.

NUNUKAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan resmikan Saleh SE menjadi unsur Pimpinan melalui Rapat Paripurna Ke V Pengucapan Sumpah/Janji Wakil Ketua DPRD Nunukan Pengganti Antar Waktu Masa Jabatan 2019-2024, Rabu (10/2) di ruang rapat paripurna kantor DPRD Nunukan.

Sesuai dengan SK Gubernur Kalimantan Utara Nomor : 188.44/K.107/2021 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Nunukan, mantan ketua Komisi III, Saleh SE, ditetapkan menduduki kursi unsur pimpinan.

Pelantikan Unsur Pimpinan
Pengucapan Sumpah/janji wakil Ketua DPRD Nunukan, dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri Nunukan Rakmad Dwinanto, SH.

Pengucapan Sumpah dalam rapat tersebut,  dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri Nunukan Rakmad Dwinanto, SH, diikuti oleh Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) Saleh SE dan disaksikan anggota legilatif, unsur Forum Forkopimda beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Nunukan.

Pelantikan Wakil Ketua DPRD Nunukan
Saleh SE menandatangani Berita Acara Pengucapan Sumpah Janji Wakil Ketua DPRD Pengganti Antar Waktu Masa jabatan 2019-2024.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Nunukan, Burhanuddin SE, MM dan dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah Nunukan, Muhammad Amin, S.H.

Melalui Sambutannya Burhanuddin SH menyampaikan pelantikan wakil ketua DPRD hari ini merupakan upaya memenuhi kelengkapan jabatan unsur pimpinan berserta anggota sehingga apa yang menjadi tupoksi anggota DPRD Nunukan kedepannya bisa berjalan maksimal.

Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Nunukan
Wakil Ketua DPRD Nunukan, Burhanuddin S,HI, MM menyampaikan Sambutan Usai Pengucapan Sumpah Janji Pelantikan Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu.

“ Semoga dengan momen bersejarah ini unsur pimpinan DPRD beserta anggota legislatif lainnya dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,” kata Burhanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil ketua DPRD Nunukan ini kembali mengingatkan tugas pokok dan fungsi DPRD Nunukan meliputi, Fungsi Budgeting, Fungsi Legislasi dan Fungsi Pengawasan, hal tersebut merupakan bahan evaluasi atas kinerja DPRD sebagai sebuah proses panjang dalam demokrasi yang menuntut adanya wakil rakyat yang berkedudukan sebagai unsur penyeenggaraan pemerintah yang diamanahkan dalam peraturan perundang undangan.

Wakil Ketua DPRD Nunukan, Saleh SE
Wakil Ketua DPRD Nunukan, Saleh SE beserta Istri.

“ Saya berharap agar DPRD dan Pemerintah Daerah bersinergi untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dengan membangun ide cemerlang dalam suatu misi mulia bagi masyarakat kabupaten Nunukan yang kita Cintai,”  tegasnya.

Seluruh Anggota DPRD, Pemerintah Daerah dan Unsur Forkopimda mengucapkan selamat atas dilantiknya Saleh SE, sebagai wakil ketua DPRD Nunukan dari Partai Demokrat, dengan harapan agar dapat bekerja sebaik baiknya diakhir acara pengucapa sumpah/janji anggota DPRD Pergantian Antar Waktu.#pubdokdprdnnk

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published.