Visi Misi

VISI MISI PEMBANGUNAN

KABUPATEN NUNUKAN

 

Visi Pembangunan Kabupaten Nunukan
Mewujudkan Kabupaten Nunukan menjadi pintu gerbang perdagangan, agro industri dan jasa di wilayah utara kalimantan timur dalam rangka menyongsong perdagangan bebas menuju masyarakat sejahtera, aman dan damai.

Misi Pembangunan Kabupaten Nunukan

  1. Mempertahankan stabilitas keamanan guna melandasi proses pembangunan.
  2. Menciptakan masyarakat yang mampu bersaing dalam menghadapi ekonomi global dan perdagangan bebas.
  3. Meningkatkan dan mengembangkan pembangunan yang lebih merata keseluruh daerah pedalaman dan perbatasan dengan meningkatkan peran serta masyarakat.
  4. Memanfaatkan keanekaragaman sumber daya alam secara lestari yang berorientasi pada industri pengelolahan dan ekspor, dengan memperhatikan aspek lingkungan hidup dan budaya setempat.
  5. Menguatkan ekonomi rakyat yang didukung oleh peningkatan kemampuan sumber daya manusia yang menguasai Iptek dan dilandasi Imtaq.
  6. Mengambangkan daya saing daerah dalam rangka mendukung kabupaten nunukan sebagai pintu gerbang perdagangan di wilayah utara kalimantan timur dengan mengembangkan potensi pedesaan sebagai daerah unggulan dan daerah produktif.
  7. Meningkatkan investasi berskala international dengan penyedia fasilitas dan jasa pelayanan menuju perdagangan bebas.
  8. Memperkukuh peran otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggungjawab, di dukung oleh aparatur pemerintah yang baik dan terpercaya (good governance) dan partisipasi masyarakat secara luas dalam pembangunan.
  9. Membuka peluang untuk perdagangan bebas dengan sabah-malaysia dan brunai.
  10. Menciptakan pulau nunukan dan pulau sebatik sebagai daerah agroindustri dan agribisnis.
  11. Menciptakan daerah kecamatan krayan, krayan selatan, sebuku, lumbis, sembakung, dan sebatik sebagai daerah pertanian, peternakan, dan perkebunan.
     

 

Kembali

Profil Dewan

Pdt. Damus Singa, STh. MA

Wakil Ketua Komisi III Komisi III, Fraksi Demokrat, Panitia Anggaran

Rohaniawan Kristen Protestan ini akhirnya memilih jalur pengabdian sebagai anggota DPRD Nunukan periode 2009-2014, melalui Partai Demokrat daerah pemilihan III. Suami Elis Ngai yang dikaruniai empat putra ini tertarik dengan jalan penginjilan dan pengabdian kepada ummat, hingga akhirnya melanjutkan pendidikan tinggi pada sekolah theologi di STTS dan menamatkannya hingga jenjang S2 pada 2008. Statusnya sebagai pendeta memungkinkan mantan Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Krayan tersebut, berinteraksi lebih jauh ditengah-tengah masyarakat atau jemaatnya. Di organisasi sosial keagamaan, ia menduduki jabatan Ketua Yayasan Bina Kasih Krayan mulai 1995-1999 dan dipercaya sebagai Koordinator GBI wilyah Krayan Kaltim sejak 2000-2004.

Profil Lengkap

Galeri Photo

Polling

Bagaimana pendapat anda tentang website ini?





Statistik

  • Pengunjung Hari Ini : 255
  • Total Pengunjung : 263001
  • Rata-rata Harian : 145
  • Pengunjung Online : 57
 
Beranda | Berita | Agenda | Kontak | Peta Situs | Webmaster